Bangkitkan Ekonomi Nasional, Astra Dukung Paviliun Indonesia Expo 2020 di Dubai

Mawardi Tombang
Senin, 8 November 2021 17:06:14
Direktur Astra Gita Tiffani Boer (kedua kiri) bersama Dirjend PEN Kemdag Merry Maryati (kanan) saat mengunjungi Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

KANALSUMATERA.com - JAKARTA - Dukungan Astra sebagai main sponsor (sponsor utama) Paviliun Indonesia dan turut hadir mewarnai kemeriahan Indonesia National Day pada Expo 2020 Dubai (4/11) yang mengangkat kekayaan budaya, keindahan alam, serta peluang perdagangan Indonesia di mata dunia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi dan beberapa menteri terkait lainnya, serta Direktur Astra Gita Tiffani Boer, mengunjungi Paviliun Indonesia dan menghadiri Indonesia National Day untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler bagi peserta Expo 2020 Dubai. Hingga awal November 2021, Paviliun Indonesia telah menarik lebih dari 200.000 pengunjung.

Indonesia National Day merupakan perhelatan akbar bagi Indonesia yang diadakan di panggung utama Al Wasl Plaza, Expo 2020 Dubai, dengan harapan dapat menarik perhatian masyarakat dunia dan peserta dari 192 negara.

“Dukungan Astra kepada Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai diharapkan dapat menarik potensial buyer, investor, dan wisatawan dari penjuru dunia, mengingat Indonesia menghadirkan keragaman kekayaan budaya, keindahan alam, dan peluang investasi Indonesia yang dikemas dengan visualisasi yang menarik,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Kontribusi Astra untuk Paviliun Indonesia juga merupakan wujud apresiasi kepada negara-negara di Kawasan Timur Tengah, mengingat mereka merupakan mitra penting bagi Indonesia karena sebagai negara tujuan ekspor kendaraan roda empat dari Indonesia.

Baca: Pertamina Masuk Daftar Global Tahun 2021

Sepanjang bulan Januari hingga September tahun 2021, Grup Astra bersama prinsipal telah mengekspor beberapa produk Toyota, diantaranya Fortuner, Innova, Sienta, Vios, Yaris, Avanza, dan Rush ke 12 negara-negara di Timur Tengah dan Afrika, yakni Bahrain, Iraq, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yaman, Libya, Maroko, Sudan dan Tunisia.

Total ekspor produk Toyota dan Daihatsu dari Grup Astra dari Januari hingga September 2021 ke lebih dari 80 negara mencapai 131.094 unit atau mencapai 63,2% dari total ekspor kendaraan roda empat nasional.

Paviliun Indonesia, yang mengusung konsep Creating the Future, From Indonesia to the World, diresmikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi pada 1 Oktober 2021.

Expo 2020 Dubai menghadirkan tema-tema khusus bagi 192 paviliun yaitu sustainability district, mobility district, dan opportunity district. Paviliun Indonesia berada di opportunity district dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Paviliun Indonesia, yang terdiri dari tiga lantai, menempati lahan seluas 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2.
Astra turut berkontribusi dalam tema mingguan yang telah disusun oleh Paviliun Indonesia selama enam bulan ke depan hingga 31 Maret 2022 yang mengangkat keragaman potensi dan keunggulan Indonesia di bidang perdagangan, investasi, budaya, dan pariwisata serta peranan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim.

Paviliun Indonesia telah lima kali berpartisipasi pada ajang seperti Expo 2020 Dubai, sedangkan bagi Astra ini merupakan dukungan ketiga setelah sebelumnya turut mendukung pelaksanaan Expo 2010 Shanghai dan Expo 2015 Milan. Berbagai dukungan Astra terhadap Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Boy Kelana Soebroto Head of Corporate Communications PT Astra International (Tbk).
PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi, dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 241 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 186.237 karyawan, berdasarkan data September 2021.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau, dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kedua belas dan telah mengapresiasi 493 anak muda, yang terdiri dari 81 penerima tingkat nasional dan 412 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satuindonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@satu_indonesia), YouTube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu), dan Twitter (@satu_indonesia). ***

Lainnya
Dialog Dengan Petani, Syahrul Aidi Minta Mindset Petani Harus Diubah
Dialog Dengan Petani, Syahrul Aidi Minta Mindset Petani Harus Diubah
Hambat Program Kota Tepi Air, Pemkot Pindahkan Rumah Po
Naik Rp 60,91/Kg, Berikut Harga Sawit Sumatera Selatan
Tenaga Pengawas Proyek Tambang di Indonesia Kurang
Hoax or Not
Hotel di Lampung Di Teror Email Bom, Polisi Bergerak
Hotel di Lampung Di Teror Email Bom, Polisi Bergerak
Banyak Pelaku Terorisme Berasal dari Sumbar dan Sumsel,
Soal Penelantaran Kakek Bernama Abdul Jalil di Medan, I
Nasional
Mahasiswa Riau Jakarta dan Malang Adakan Diskusi DBH Sawit: Semua Legislator Harus Bersuara
Mahasiswa Riau Jakarta dan Malang Adakan Diskusi DBH Sawit: Semua Legislator Harus Bersuara
Sering Mendapat Orderan Fiktif, Driver Minta Maxim Tega
Pemerintah Waspadai Motif Penangkapan Ulama dan Isu Pem
Ekonomi
Jelang HUT ke-65, Astra Luncurkan Logo dan Ajak Masyarakat Terus Maju dan Adaptif Berkarya
Jelang HUT ke-65, Astra Luncurkan Logo dan Ajak Masyarakat Terus Maju dan Adaptif Berkarya
Traffic Bun Cabang ke-45 Hadir di Pekanbaru, Tawarkan K
Bangkitkan Ekonomi Nasional, Astra Dukung Paviliun Indo
Olahraga
Pimpin Percasi Pekanbaru, Yasir: Kita Akan Boyong Banyak Prestasi ke Pekanbaru
Pimpin Percasi Pekanbaru, Yasir: Kita Akan Boyong Banyak Prestasi ke Pekanbaru
Dua Atlit Cilik Riau Raih Medali di Kejurnas Catur, Mas
Off Road and Adventure Riau Challenge Seri 2 Resmi Dige
Ottech
Wali Kota Batam Sambut Menkominfo Tinjau Proyek Pembangunan Data Center
Wali Kota Batam Sambut Menkominfo Tinjau Proyek Pembangunan Data Center
Awas.. Ada Judi Berbungkus Game Anak-Anak di iOS
Begini Tipe Perilaku Penipuan di Whatsapp dan Cara Meng
Pendidikan
SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Jalin Kerja Sama Dengan Unilak
SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Jalin Kerja Sama Dengan Unilak
Teken MoU, SMK Muti Pekanbaru dan Unilak Jalin Kerjasam
Melihat Program School Improvment Oleh PT RAPP Yang Dip
Entertainment
Tunggu ya , Serial Televisi Star Wars Segera Diproduksi
Tunggu ya , Serial Televisi Star Wars Segera Diproduksi
Ustadz Abdul Somad di Medan: Ngeri-ngeri Sedap Juga Kur
Peserta BPJS Kesehatan Kabupaten Solok Apresiasi Pelaya